Jumat, 08 Oktober 2010

jenang dodol mubarok (jenang kudus mubarok)

buat yg tidak tau apa itu jenang, jenang itu bisa dikatakan dodol..
atau jenang itu bahasa jawa buat dodol? ga tau juga..

buat yg sering jalan-jalan di jawa.. tentunya familiar dengan jenang ini..
waktu kita memasuki jawa tengah..
akan terlihat di jalan-jalan banyak plang / billboard iklan jenang ini..

di dalam kotak jenang ini, masi ada 1 bungkusan lagi..

sangat disayangkan, tidak ada keseragaman penyebutan nama untuk kotak luar dan plastik dalam..
kotak luar bertuliskan jenang dodol mubarok, plastik dalam bertuliskan jenang kudus mubarok..

kudus merupakan salah satu kota di jawa tengah (kalau tidak salah ingat)
dimana saya pernah diceritakan bahwa penduduk disana masi banyak beragama hindu,
sehingga di kota kudus itu sendiri orang tidak makan sapi, melainkan kerbau..
untuk soto kudus yg terkenal sendiri disana.. merupakan soto kerbau..
dan disana tidak ada tempat hiburan seperti karaoke ataupun diskotik..
untuk hal itu, perlu dibuktikan sendiri lagi ataupun di cek ke kenalan orang kudus tentunya..

di dalam plastik jenang mubarok ini,
berisikan 10 pcs jenang dibungkus plastik kecil..

kali ini saya mendapat kesempatan mencoba yang rasa durian..
rasa manisnya tidak terlalu legit.. sehingga pas di mulut.. bau durian juga tidak terlalu tajam..
sehingga kita bisa makan agak banyak tanpa merasa eneg..
berhubung ini barang gratisan.. alias oleh-oleh..
tidak diketahui harganya berapa..

namun saya perkirakan 15rb-20rb saja harusnya..
kalo 10 pcs di atas 20rb kayanya kelewatan juga..

buat yg lagi jalan-jalan di jawa.. bole d bawa pulang oleh2 jenang mubarok ini..
^_^

1 komentar:

  1. enak juga loh jenang atau dodolnya sudah saya makan dodolnya rasanya enak tenan saya di kasih orang ,ibu kantin kantor,kebetulan kesukaan saya

    BalasHapus